Chrome - Background

Rabu, 15 Februari 2012

KISAH DETIKNYA SEBUAH JAM




Pembuat jam yang sedang membuat jam dan dengan iseng nya berkata   
“ jam, apakah kamu sanggup untuk berdetak 31,104,000 kali selama setahun? ” dan si jam pun menjawab “Ha? Saya tidak sanggup ?” “Bagaimana kalau 86,400 kali dalam sehari?” “86,400 kali? Dengan jarum yang kecil seperti ini? ” jawab si jam dengan ragu ”
Sang pembuat jam bertanya lagi pada si jam “Bagaimana kalau 3,600 kali dalam satu jam?” “Dalam satu jam harus berdetak 3,600 kali?  Dan si jam pun terdiam sambil resah . . .
Pembuat jam itu penuh kesabaran kemudian bicara kepada si jam. “terus kalau kamu berdetak satu kali setiap detik?” dan si jam itu menjawab “  kalau begitu, sanggup !!! ” kata jam dengan penuh antusias.
setelah si jam selesai dibuat, jam pun berdetak satu kali setiap detik. Tanpa terasa, detik demi detik terus berlalu dan jam itu sungguh luar biasa karena ternyata selama satu tahun penuh dia telah berdetak tanpa henti. Dan artinya ia telah berdetak sebanyak 31,104,000 kali.

Untuk Direnungan :

Ada waktunya kita ragu dengan segala tugas / pekerjaan kita yang begitu terasa berat. Namun sebenarnya kalau kita sudah menjalankannya dengan ikhlas, ternyata mampu. Bahkan yang semula kita anggap tidak mungkin untuk dilakukan sekalipun.
Janganlah berkata “tidak” sebelum mencobanya.

Bagai mana ????

0 komentar:

Posting Komentar