Chrome - Background

Jumat, 09 Maret 2012

BUDAYAKAN BERKOMENTAR DENGAN BAIK



Berapa hari ini saya memperhatikan dan membaca banyak di jaring sosial seperti facebook, friendster, twitter, dan blog blog Indonesia maupun luar negeri membuat saya tergelak tawa. Lucu sekali membaca komentar mereka, ada yang menyalahkan pembaca lain, mengata-ngatai dengan kata-kata yang tidak jelas alur pembicaraannya, misalnya fans Barcelona yang merendahkan Real Madrid, atau milanisti yang mengatai interisti, ada juga ungkapan sok tahu lainnya, tetapi dari sini kita bisa mengambil satu hal, amatlah disayangkan tindakan ini,  berkomentar sopan saja tidak bisa. hahaha kenapa yah ???

Komentar yang tidak sopan ini bukan hanya tidak enak dibaca, tidak enak dilihat. tetapi juga memalukan. Buat apa kita berkomentar yang tidak jelas, mengata-ngatai, dan menjelek-jelekkan? Toh kita di sini bertingkah sangat kekanak-kanakan.

Belum lagi komentar yang bernada sarkastis. Sungguh memalukan.  orang-orang ini adalah bagian dari kita,  orang kita,  orang indonesia yang tidak bisa menghargai perbedaan pendapat dan tidak bisa menghargai orang lain. pantas saja bangsa kita belum bisa menjadi bangsa yang maju, berkomentar dan menghormati orang lain saja belum bisa.

mari budayakan komentar yang baik

mari belajar menghargai perbedaan pendapat

semoga dengan tulisan artikel ini kita dapat intropeksi diri kita sendiri, kalau tidak dimulai dari diri sendiri maka dimulai dari mana......

sekian dari saya jika ada kata-kata yang kurang pas di hati kalian para pembaca di harapkan komentarnya untuk membangun dan jangan lupa kalau anda kalian suka dengan kiriman kiriman saya agar bisa di like...
terima kasih 

0 komentar:

Posting Komentar